LDK Al-Ikhlas Dairi sukses Laksanakan Rakorda

936378_654704277880429_1195837124_n

(Laporan Agam Tumangger)

Sidikalang, Rintis Prana

                Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-IKHLAS STAI-AD Sidikalang melaksanakan kegiatan Traininig motivasi dan Rakorda bertempat di Masjid Agung Sidikalang beberapa waktu lalu. Agam Randi Wisno Tumangger selaku salah satu Pembina di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Stais Ad Sidikalang sangat bangga dengan antuasias mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut, Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa hari bukan hanya mencari ilmu saja namun, harus dapat mengimbangi perkembangan kemajuan teknologi yang ada pada saat ini. Kemudian sebagai agent of change diharapkan kepada mahasiswa kedepan tantangan itu sangat berat serta diharapkan persiapan mental dan komunikasi yang baik.Mahasiswa juga diharapkan dapat mengabdikan ilmu yang didapatkan di Kampus atau Perkuliahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

                Training motivasi di isi oleh Perwakilan Puskomda (Pusat Komunikasi Dakwah) Forum Silaturahmi LDK se Sumatera Utara, Selain motivasi juga dilaksanakan sharing tentang cara mengemmbangkan produk local  Daerah yang dapat dipasarkan di Acara PUSKOMDA nantinya baik di Provinsi maupun kegiatan Nasional.

                Dalam kegiatan tersebut Pemateri menyampaikan juga bagaimana mengelola kopi yang merupakan salah satu produk khas kabupaten Dairi, dapat diolah menjadi bahan kebutuhan sehari-hari yang banyak digunakanan orang namun harga yang dikeluarkan murah. PUSKOMDA melalui Lembaga Masyarakat Teknologi Indonesi (MITI) menawarkan bagaimana Kopi yang ada di Kabupaten Dairi diubah menjadi Sabun kecantikan tubuh, kopi yang dulunya hanya untuk diminum  dapat dijadiikan sabagai salah satu bahan pembuatan sabun, yakni dengan melakukan pengkajian yang dalam dan harus dengan persiapan yang matang.

                Mahasiswa STAIS AD Sidikalang sangat tertarik dengan kegiatan LDK dimana jaringan sudah sangat luas dan memiliki banyak alumni yang berhasil. Salah seorang mahasiswa Peserta Training motivasi berharap agar kiranya kegiatan seperti ini rutin dilaksankan karena sangat membuka cakrawala berfikir mahasiswa untuk membentengi tantangan tantangan kedepan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s